Tuesday, October 25, 2016

5 Tempat Wisata Kuliner Khas Sunda di Lembang

Berada di sebelah utara kota Bandung, Lembang kerap kali dipadati pengunjung domestik maupun mancanegara. Tidak hanya objek wisata yang bisa Anda temukan, berbagai Tempat Wisata kuliner juga bisa Anda Temukan di sini
Tak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke tanah sunda tanpa menikmati sajian kuliner khas sunda yang nikmat dan menggugah selera. 

Berikut ini rekomendasi tempat makan sunda di Lembang Bandung :


1.Natural Resto and Strawberry Land
Natural Resto and Strawberry Land

Tempat makan yang wajib Anda coba di Lembang Bandung adalah Natural Resto and Strawberry Land. Terletak di Jl. Tangkuban Perahu, Lembang Anda bisa berkunjung ke tempat yang satu ini dari mulai pukul 09.00 – 19.00.
Sajian khas masakan Sunda menjadi menu utama di Natural Resto and Strawberry Land. Yang menarik dari tempat makan yang satu ini adalah sajian ikan gurame yang khas. Selain itu makanan sunda yang bisa Anda coba adalah nasi tutug oncom, gurame goreng kremesan, nasi liwet komplit, nasi liwet biasa, gurame bakar cobek, dan masih banyak menu lainnya yang wajib Anda coba. Jika Anda berkunjung ke Natural Resto and Strawberry Land, jangan lupa untuk memesan jus strawberry segar yang  dipetik langsung dari kebun yang juga berada satu lokasi dengan tempat makan ini.
Selain menikmati hidangan masakan asli sunda, Anda juga bisa menikmati senasi petik strawberry di sini. Area perkebunan strawberry terhampar luas di tempat makan yang satu ini. Anda bisa memetik dan langsung membawa pulang buah strawberry segar sebagai buah tangan.
2.Imah Seniman
Imah Seniman

Imah seniman Lembang cukup terkenal dengan tagline-nya “makan di hutan” karena memang lokasi imah seniman Lembang masih cukup asri dan banyak pepohonan besar, sehingga suasananya sejuk. Imah Seniman juga menyediakan tempat penginapan dan terkenal dengan tagline-nya “tidur di danau”.
Terletak di Jl Kolonel masturi No. 8 Cikahuripan Lembang, Imah Seniman menyajikan menu masakan Sunda yang khas dan menggugah selera. Salah satu menu kuliner yang wajib dicoba adalah nasi goreng kampung ala Imah Seniman.
3.Sapu Lidi
Sapu Lidi

Sapu Lidi adalah sebuah tempat makan yang nyaman, nikmat, berada diantara suasana pedesaan yang menawarkan kedamaian. Tempat yang sudah berusia sepuluh tahun lebih ini selalu mencoba memberikan yang terbaik kepada pengunjungnya, sehingga, ini merupakan sebuah lokasi yang cukup terkenal di bumi nusantara.
Tempat makan yang satu ini terletak di Jl Sersan Bajuri, Komplek Graha Puspa Lembang, Bandung. Disini Anda bisa nikmatnya masakan pedesaan seperti ayam bakar warisan, Ramuan nenek sihir, ayam kahaseupan, dan berbagai masakan sunda lainnya.
Jika Imah Seniman hadir dengan tagline “makan di Hutan”, Sapu Lidi hadir dengan tagline “makan di sawah”. Tentu saja denagn tagline tersebut Anda akan dimanjakan dengan suasana pesawaahan di tengah-tengah konsep tatar pasundan.
4. Ikan Balap Resto
Ikan Balap Resto

Terletak di Jantung Lembang, tepatnya di Jl Raya Lembang No 305, Ikan Balap Resto adalah tempat makan yang menyajikan menu kuliner khas Sunda yang menggugah selera. Ikan Balap adalah singkatan dari Ikan Sambal dan Lalap dengan beragam menu yang wajib Anda nikmati ketika berkunjung ke Lembang Bandung.
Menu makanan yang menjadi favorit di Ikan Balap Resto adalah sajian ikan segar yang dimasak di dalam bambu, kemudian dipanggang di atas api dan disajikan dengan memadukan penyajian tradisional dan modern. Selain banyak menu makanan yang disajikan, anda juga bisa memilih bajigur sebagai minuman tradisional khas sunda yang nikmat untuk menemani waktu santai anda di Ikan Balap Resto. 
Jangan khawatir jika anda datang beserta rombongan tour atau keluarga besar, karena Ikan Balap Resto sudah menyediakan menu paket hemat dengan rasa yang memikat.
5.Gubug Makan Mang Engking
Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking adalah tempat makan dengan nuansa alam pedesaan., dengan cita rasa masakan resep orisinil khas sunda, konsep tata ruang dan bangunan berupa gubug/saung yang mampu menghadirkan lingkungan yang sejuk alami dengan pemandangan taman, kolam ikan yang asri, indah dan nyaman.
Terletak di Jl Tangkuban Perahu No 68 Lembang, Bandung. Anda bisa mencoba berbagai menu favorit, seperti Udang Bakar Madu, Gurame Bumbu Cobek, Kepiting Saus Padang, Tumis Kangkung, Karedok, Sambal Terasi Dadak, dan Minuman Alami (Es Cincau Hijau dan Kelapa Muda). Anda bisa berkunjung ke tempat makan ini pada pukul 10.00 – 22.00 WIB.
Nah gimana..?? Apakah anda ingin menikmati liburan anda dengan Sajian Khas Sunda di atas..Semoga bermanfaat informasi kali ini Terimakasih


EmoticonEmoticon